top of page

AUXILIARY VERBS DAN LEXICAL VERBS



Halo semuanya! Aduh mohon maaf ya, aku udah lama banget nggak update, biasa lah, lagi sibuk, hehehe. tapi sesibuknya aku, tetap kok mikirin materi blog tentang Bahasa inggris. Btw, gimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya dan semoga progress belajar Bahasa inggris kalian semakin bagus. Intinya semangat dalam belajar!

Nah, pada kesempatan kali ini aku mau membahas atentang auxiliary verbs dan lexical verbs. Sebelum ke pembahasan lebih jauh, kita bahas verbs dulu ya, Ngomong-ngomong Ada yang tau apa itu verbs? Aku yakin pasti diantara kalian ada yang sudah tau dan ada juga yang belum tau. Buat yang belum tau sini aku kasih tau. Jadi apa itu verbs?


verbs

Verbs secara umum diartikan sebagai kata kerja yang berisi makna aktifitas, kondisi maupun keadaan. dalam Bahasa apapun kata kerja adalah suatu komponen penting dalam kalimat. Dilansir dari Cambridge dictioanary, verb adalah kata yang mendeskripsikan aksi atau Tindakan. Sedangkan menurut merriem-webster dictionary, verb adalah suatu kata yang menunjukan aksi atau peristiwa dan perilaku yang dialami oleh subject. Dalam Bahasa inggris itu sendiri verbs adalah inti dalam suatu kalimat dalam Bahasa inggris yang berfungsi untuk mengekspresikan, beraksi, dan memerintah. Seperti yang kita ketahui verb terdapat ada regular verbs dan irregular verbs Selain itu verbs bisa berdiri sendiri sebagai suatu bentuk perintah, ekspresi, sebagai contoh, “RUN”, “STOP”,”GO”. Dan verb bisa juga untuk menunjukan suatu keberadaan atau kedudukan, contohnya, “seem”, “exist”.



AUXILIARY VERBS

Auxiliary verbs adalah kata kerja bantu dalam Bahasa inggris, kata kerja bantu itu sendiri tidak memiliki arti akan tetap sangat diperlukan dalam gramatikal structure. Kata kerja bantu juga tidak bisa menjelaskan kalimat jika kalimat itu terdiri dari kata kerja bantu saja. Lantas, apa fungsi kata kerja bantu? kata kerja bantu berfungsi untuk membantu kata kerja utama agar memiliki makna didalamnya. Simak contoh dibawah ini.

You can

She will


Kalau kita perhatikan seksama kalimat diatas, kata yang dicetak tebal adalah kata kerja bantu, kalimat diatas sangat membingungkan bukan? karena kita tidak tau apa maksudnya karena hanya terdiri kata kerja bantu saja. Simak contoh dibawah ini.

You can drink

She will go


Nah, setelah kita tambahkan kata tambahkan kata kerja utama bersamaan dengan kata kerja bantu maka susunan kalimat diatas menjadi memiliki makna dan maksud didalam klimatnya.

Dalam Bahasa inggris auxiliary verb terdiri dari dua grup yaitu primary helping verbs dan modal helping verbs. Apa itu? Simak penjelasan dibawah ini ya.


1. Primary helping verbs

Dalam primary helping verbs terdapat tiga diantaranya yaitu be, have, do yang Ketiganya juga bisa berfungsi sebagai kata kerja utama maupun kata kerja bantu.

Contoh:

To be

Diana is playing video game.

The students are studying in the class.

Aji is going to work.

To have

Diana has come back from school

I have called her

Neilson has returned from jail

To do

Do you love me?

She doesn’t cut the flowers

I don’t know who you really are


2. modal helping verbs

Modal verbs sangat membantu kata kerja untuk mengungkapkan atau mengespkresikan kebutuhan atau kemungkinan dan mengubah makna kata kerja utama. Berikut adalah beberapa helping modal verbs.

Can/could

May/might

Will/would

Shall/should

Must

Ought o

Contoh:

You can go now!

Would you close the window please?

she wouldn’t go to the hospital.


Lexical verb

Lexical verb adalah kata kerja utama dan uniknya dari lexcal verb yaitu bisa berdiri sendiri atau mempunyai arti sendiri. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa lexical verb tidak memerlukan kata kerja bantu atau helping verbs. Fungsi lexical verb yaitu menerangkan atau menjelaskan Tindakan yang dilakukan oleh subyek. Sangat jelas bukan bedanya dengan auxiliary verb yang mana tidak bissa berdiri sendiri dalam suatu kalimat.

Contoh;

She cries

He drunk

She runs

Stop!


Nah itulah perbedaan auxiliary dan lexical verbs. Setelah pembahasan diatas, jadi menurt kalian perbedaan antara auxiliary verbs dan lexical verbs itu apa?. Kirim jawaban kamu ya. Buat kamu yang mau kirim jawabanya dan belum tau caranya gimana caranya skrol terus kebawah, tulis nama email kemudian leave us message.

Oh iya yang mau kritik dan saran juga boleh banget loh. Hehehehehe.

Semangat belajarnya ya!




Comments


Hi, thanks for stopping by!

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me. I’m a great place for you to tell a story and let your users know a little more about you.

Let the posts
come to you.

Thanks for submitting!

  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter
  • Pinterest
bottom of page